Jumat, 24 September 2010

Jambi : Ratusan Petani Jambi Tuntut Janji Gubernur


KOTAJAMBI - Ratusan petani di Jambi yang tergabung dalam Persatuan Petani Jambi (PPJ), mahasiswa dan LSM, mendatangi kantor gubernur Jambi menuntut janji penyelesaian lahan yang diambil dan dialih-fungsikan oleh beberapa perusahaan perkebunan di Jambi, Jum’at (24/9).
Sejak pagi mahasiswa, lsm dan para petani serta anak-anak melakukan longmarch menuju kantor gubernur dibawah pengawalan pihak kepolisian. Sepanjang jalan mereka meneriakkan yel-yel memperjuangkan pengembalian lahan para petani dan menggelar retorika penindasan terhadap petani oleh perusahaan perkebunan.

Penasehat PPJ, Drs H Daraqthuni Dahlan, mengungkapkan, sudah 3,5 tahun janji gubernur Jambi (saat itu dijabat Zulkifli Nurdin) memberi 41 hektar lahan kepada anggota PPJ hingga kini belum ada realisasinya.
Mereka juga menuntut lahan yang menjadi hak petani, yang diduga banyak dialih-fungsikan oleh para investor perkebunan agar dikembalikan ke petani dan meminta pihak kepolisian menuntut mereka secara hukum.
Kedatangan para petani dihadang ratusan petugas kepolisian dari Polresta dan Polda Jambi di depan pintu gerbang kantor gubernur. Meski sudah bernegosiasi untuk masuk mereka tetap tidak diperbolehkan.
Akhirnya para pengunjuk rasa terus berorasi menuntut pemerintah dan DPRD Provinsi Jambi menyelesaikan berbagai janji dan persoalan yang dihadapi para petani. Setelah ditemui perwakilan pemerintah dan dewan yang berjanji akan menuntaskan persoalan itu, akhirnya mereka membubarkan diri secara tertib. (infojambi.com)

Artikel yang berkaitan




0 komentar:

Posting Komentar



Bagi yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL Dan ingin membuat WEBSITE SENDIRI dengan sangat Mudah dan Murah sambil langsung praktek, Saya rekomendasikan anda belajar DI SINI atau DI SINI «« di klik biar situsnya keluar, 4 langkah Mudah dan 3 langkah JITU Murah dan Mudah Membuat WEBSITE. D12UL. D12UL


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More