Sabtu, 20 November 2010

Sungai Penuh Online : Cara Menghapus Komentar di Blogspot

Sebuah blog tidak lengkap tanpa adanya komentar dari pengunjung, dengan komentar kita juga dapat berinteraksi dengan pengunjung. Tapi ada kalanya pengunjung memberikan komantar yang kurang baik, yang perlu kita lakukan adalah manyikapinya dengan bijaksana. Bagaimana apabila ada komentar dari pengunjung yang bersifat menjatuhkan? Kita harus berusaha menjawabnya dengan baik, akan tetapi apabila tidak pantas di tampilkan ya di hapus saja. Entah kenapa sekarang komentar yang berbau spam semakin banyak, oleh karena itu saya menerapkan sistem moderasi komentar pada blog ini. Mungkin sistem moderasi komentar ini kurang nyaman bagi pengunjung karena komentar tidak langsung muncul, akan tetapi apa boleh buat karena saya jarang online sehingga tidak setiap waktu dapat mengecek komentar-komentar yang masuk. Sebenarnya cara menghapus komentar di blogspot sangat mudah, yaitu sebagai berikut:

1. Menghapus Komentar di Blogspot dengan Fitur Blogger
Seperti yang sobat ketahui, blogger memberikan kemudahan untuk menghapus komentar yaitu dengan cara mengeklik icon tong kecil pada komentar. Apabila kita mengekliknya kita akan disuguhi dua pilihan menghapus secara permanen atau tidak, kalau saya sih biasanya memilih menghapus komatar secara permanen.

Menghapus Komentar
2. Mengapus Komentar di Blogspot dengan Tools
Mengapus komantar di blogspot dengan tools atau web lain sebagai pihak ketiga juga mudah, dan bisa sobat pertimbangkan. Caranya sebagai berikut:
  • 2. Silakan mengisi blog url dengan alamat blog sobat, contoh http://forantum.blogspot.com/
  • 3. Klik Get Comments

Menghapus Komentar
  • 4. Akan muncul jendela kecil dan tunggu sebentar, lalu klik Show All. Untuk melihat isi komentar, klik saja icon plus dan klik icon tong sampah untuk menghapus komentar.

Menghapus Komentar
Silakan mencoba.....Di tunggu komentarnya yah ^_^
Salam blogger penuh harapan....hmmm
Image Source: www.masdoyok.co.cc

Artikel yang berkaitan




0 komentar:

Posting Komentar



Bagi yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL Dan ingin membuat WEBSITE SENDIRI dengan sangat Mudah dan Murah sambil langsung praktek, Saya rekomendasikan anda belajar DI SINI atau DI SINI «« di klik biar situsnya keluar, 4 langkah Mudah dan 3 langkah JITU Murah dan Mudah Membuat WEBSITE. D12UL. D12UL


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More