Rabu, 03 November 2010

Sungai Penuh Online : Menghilangkan Tulisan Lihat Profil Lengkapku

Apa kabar sobat blogger, kita lanjutin yuk nulis and belajar tutorial blognya, tutorial ne di buat untuk menambah postingan SPN buat blogger semua, Simak yach......

Secara default blogspot akan menampilkan tulisan Lihat Profil Lengkapku pada widget profil. Tulisan ini adalah link menuju halaman profil, yang bila diklik akan membawa pengunjung ke halaman biodata pemilik blog. Namun sebagian blogger tidak menyukai adanya tulisan tersebut, sehingga sengaja dihapus. Kalau begitu muncul pertanyaan:

Bagaimana lagi pengunjung bisa masuk ke halaman profil jika link itu sudah di hapus? Pertanyaan ini juga sempat mengganggu saya. Tetapi setelah diutak-atik ternyata foto yang dipasang pada widget profil juga sekaligus menjadi link menuju ke halaman profil. Berarti kloplah sudah. Nah, jika anda tertarik ingin mencoba inilah cara untuk menghilangkan:

1. Masuklah ke halaman Dasbor blog anda lalu klik Rancangan.

Menghilangkan Tulisan Lihat Profil Lengkapku
2. Kemudian klik pada Edit HTML.

Menghilangkan Tulisan Lihat Profil Lengkapku

3. Untuk berjaga-jaga sebaiknya anda klik dulu Download Template Lengkap untuk memback up template anda. Jika sudah sekarang centang kombo Expand Template Widget.


4. Carilah kode: <a class='profile-link' Agar mudah mencarinya tekan (Ctrl + F) pada keyboard lalu tekan Enter. Maka akan muncul kotak Find. Ketiklah kode yang akan dicari pada kotak Find tersebut lalu tekan Enter, maka secara otomatis akan muncul kode yang dicari dalam keadaan terseleksi dengan warna hijau.


5. Kemudian lihat sambungan dari kode tersebut. Lengkapnya akan terlihat seperti ini:

<a class='profile-link'
expr:href='data:userUrl'><data:viewProfileMsg/></a>


6. Itulah kode yang memunculkan Lihat Profil Lengkapku. Jika memang ingin menghilangkannya maka hapuslah semua kode tersebut. Kemudian klik SIMPAN TEMPLATE.

7. Sekarang lihatlah hasilnya. Sebagai contoh akan tampak seperti gambar di bawah ini.

Sumber : Blogernas

Artikel yang berkaitan




1 komentar:

Anonim mengatakan...

mantap sob template blognya

TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR DAN KUNJUNGAN ANDA

Posting Komentar



Bagi yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL Dan ingin membuat WEBSITE SENDIRI dengan sangat Mudah dan Murah sambil langsung praktek, Saya rekomendasikan anda belajar DI SINI atau DI SINI «« di klik biar situsnya keluar, 4 langkah Mudah dan 3 langkah JITU Murah dan Mudah Membuat WEBSITE. D12UL. D12UL


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More