Rabu, 24 November 2010

sungai Penuh Online : Pasang scroll box

 Alhamdulillah....Apa kabar semua???
Untuk Menanggapi salah satu pertanyaan teman blogger tentang Bagaimana pasang scroll box di halaman posting blogger.sangat lah sederhana . untuk membuat halaman seperti di bawah tidaklah harus membuat kode html yang sangat banyak, melainkan hanya sedikit kode untuk membuatnya. Sobat pasti penasaran kan seperti apa kodenya. lihat kode di bawah ini :

<div style="overflow:auto;width:300px;height:200px;padding:10px;border:1px solid #eee">

isi halaman

</div>

contoh :

<div style="overflow:auto;width:300px;height:200px;padding:10px;border:1px solid #eee">

<a href="http://iklansungaipenuh.blogspot.com/2010/11/sungai-penuh-online-menambah-headline.html"> Menambah headline News</a>
<br />
<a href="http://iklansungaipenuh.blogspot.com/2010/11/sungai-penuh-online-buat-related-post.html">Related Post</a>
<br />
<a href="http://iklansungaipenuh.blogspot.com/2010/11/sungai-penuh-online-ganti-efek-hover.html">Ganti efek hover</a>
 <br />

</div>

Hasilnya :



Kemudian Simpan » selesai deh.

Sedikit penjelasan :

Didalam kode tersebut, yang berperan besar adalah kode yang ada dalam style. Dengan style itulah kita bisa membuat apa yang kita inginkan. Berikut adalah perintah-perintah yang di pakai :

overflow:auto; » kode ini agar tercipta scrolling atau penggulung halaman apabila isi dari halaman tersebut sudah melampaui batas tinggi atau lebar yang telah di tentukan.  
width:300px; »  adalah lebar bidang yang di inginkan, dalam hal ini adalah sebesar 300 pixel, nilai ini tentunya di sesuaikan dengan keinginan atau di sesuaikan dengan lebar sidebar yang ada. namun, agar selalu sesuai dengan sidebar maka sebaiknya memakai nilai 100% (width:100%).
height:200px; »  adalah tinggi bidang yang di inginkan, nilai ini bisa di ubah sesuai keinginan, misal jadi 250px atau nilai yang lainnya.  
padding:10px; »  adalah kode pembuat jarak agar tulisan yang ada dalam halaman tersebut tidak menabrak dinding halaman, nilai ini tentu saja bisa di ubah sesuai keinginan. misal : padding:5px;
border:1px solid #eee  » agar bidang tersebut terlihat ada kotaknya, jika sobat tidak menginginkan ada terlihat kotaknya, maka tinggal di hapus saja.

Selamat mencoba.....Salam Sukse yo...Salam Blogger

Artikel yang berkaitan




0 komentar:

Posting Komentar



Bagi yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL Dan ingin membuat WEBSITE SENDIRI dengan sangat Mudah dan Murah sambil langsung praktek, Saya rekomendasikan anda belajar DI SINI atau DI SINI «« di klik biar situsnya keluar, 4 langkah Mudah dan 3 langkah JITU Murah dan Mudah Membuat WEBSITE. D12UL. D12UL


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More