Selasa, 09 November 2010

Sungai Penuh Online : Refresh Blog Anda

Refresh atau dengan kata lain adalah "penyegaran" maksudnya adalah membuat blog kita me-reload otomatis pada waktu beberapa detik yang kita setting. ini sama fungsinya apabila kita reload pada browser kita. yang membedakan adalah disini akan me-reload secara otomatis.
Beberapa detik ini akan berjalan waktunya setelah kita ataupun pengunjung membuka halaman utama maupun posting pada blog kita.

Berikut ini cara pembuatannya untuk pengguna Blogger.
a . Login ke Blogger
b. Kemudian klik Tata Letak dan Edit Html.
c. lalu copy kode di bawah ini :

  1. 200"/>

  2. lalu kode tersebut di atas di taruh (paste) di antara kode :
    ....

  3. Kemudian Simpan Template

Ket :
Tulisan yang berwarna Hijau menandakan jumlah waktu yang akan me-reload atau refresh secara otomatis dalam hitungan detik.
Contoh : dalam kode diatas dituliskan "200" berarti blog atau website kita akan refresh secara otomatis dalam waktu 5 menit. karena 1 menit = 60 detik dan 5 menit = 300 detik.
Rubahlah angka "300" dengan waktu yang anda inginkan untuk me-refresh secara otomatis (dalam hitungan detik).

Saran :
Sebaiknya waktu jangan di set terlalu cepat karena akan menimbulkan kaget atau kejengkelan kepada pengunjung yang sedang membaca artikel kita apabila terlalu cepat di refresh.

Terima kasih atas kunjunganya...

Artikel yang berkaitan




0 komentar:

Posting Komentar



Bagi yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL Dan ingin membuat WEBSITE SENDIRI dengan sangat Mudah dan Murah sambil langsung praktek, Saya rekomendasikan anda belajar DI SINI atau DI SINI «« di klik biar situsnya keluar, 4 langkah Mudah dan 3 langkah JITU Murah dan Mudah Membuat WEBSITE. D12UL. D12UL


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More