Senin, 29 November 2010

Sungai Penuh Online: cara merubah warna sidebar

Tampilan blog jelas ikut mempengaruhi pengunjung pada saat berselancar di blog Sobat  Bagi yang tidak puas dengan pengaturan default, Blogger juga menyediakan beberapa fasilitas untuk melakukan perubahan yang sobat  inginkan. Misalnya, untuk merubah warna sidebar dapat dilakukan dengan langkah-langkah berikut:

1. Masuklah ke halaman Dasbor Sobat. Kemudian klik pada Tata Letak.

2. Klik Edit HTML.

3. Carilah kode ini:  #sidebar-wrapper{ pada kotak Edit HTML.

4. Agar mudah mencarinya tekan (ctrl + f) pada keyboard, sehingga muncul kotak pencarian. Ketiklah script yang akan dicari dan tekan enter. Maka secara otomatis bagian yang dicari akan langsung muncul.

5. Gantilah kode warna yang terdapat di sebelah kanan tulisan background. (jika belum ada tulisan background-nya, tulislah dengan legkap kode ini: background: #ffffcc; tepat di bawah tulisan width.

6. Kode ini (#ffffcc) berarti warna kuning lembut. Jika ingin warna yang lain anda harus mencari kode warnanya terlebih dahulu.

7. Setelah dirubah kode warnannya maka hasilnya akan menjadi seperti di bawah ini. Setelah selesai jangan lupa klik SIMPAN TEMPLATE. Tunggu hingga proses selesai dan lihatlah hasilnya.

Sekian dan Salam Blogger...hmmm

Artikel yang berkaitan




1 komentar:

Anonim mengatakan...

I just could not go away your website prior to suggesting that I really enjoyed the
usual info an individual provide in your guests?
Is going to be back regularly to check out new posts

Here is my web site; GHD Straightener

TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR DAN KUNJUNGAN ANDA

Posting Komentar



Bagi yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL Dan ingin membuat WEBSITE SENDIRI dengan sangat Mudah dan Murah sambil langsung praktek, Saya rekomendasikan anda belajar DI SINI atau DI SINI «« di klik biar situsnya keluar, 4 langkah Mudah dan 3 langkah JITU Murah dan Mudah Membuat WEBSITE. D12UL. D12UL


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More