Senin, 15 November 2010

Sungai Penuh Online : Cara mengganti domain blogspot.com menjadi co.cc

Sobat tentu sudah paham apa itu domain, yaitu kata terakhir yang terdapat pada alamat (URL) blog Sobat Asal blog Sobat menggunakan blogger.com, maka domainnya adalah: blogspot.com. Nah itulah ciri pertama dari layanan blog gratis dari blogger.com. http://www.kerincigoogle.blogspot.com. Selain panjang, jujur saja yang kurang sreg dengan tulisan blogspot.com di belakangya. Akhirnya saya ganti dengan domain blog ini menjadi co.cc. Dan itu gratis. Maka jadilah alamat blog ini: http://www.kerincigoogle.co.cc.

Nah jika anda juga tertarik mengganti domain blog Sobat dengan co.cc ini maka Sobat bisa lakukan beberapa langkah berikut:

1. Bukalah situs resmi dari Co.CC tersebut, yang alamatnya di http://www.co.cc. Atau
Sobat juga bisa langsung klik di sini.

2. Begitu halamannya terbuka, masukkanlah nama blog
Sobat dan klik Periksa Ketersediaan.


3. Jika nama blog
Sobat belum digunakan orang lain, maka akan keluar tampilan seperti ini. Ada tulisan berwarna hijau: Tersedia. Tapi jika tidak tersedia, maka Sobat harus mengulang langkah yang sama dengan nama blog yang berbeda, walaupun perbedaan itu hanya satu huruf. Sekarang kliklah Lanjutkan ke pendaftaran.


4. Maka akan muncul gambar seperti ini.
Sobat bisa langsung isi data-data akun Sobat lalu klik Sign in. Tapi jika belum punya akun di sana, maka kliklah Buat account baru sekarang.


5. Sekarang isilah semau data-data yang diminta.


6. Jika semua data sudah anda isi, terakhir jangan lupa centang Saya menerima Persyaratan dan Layanan. Kemudain kliklah Buat Account baru sekarang.


7. Jika semua data yang
Sobat isikan dan prosesnya sudah benar maka akan tampil gambar seperti ini, yang artinya domain itu sudah menjadi milik Sobat Siapa pun tidak ada yang bisa menggunakannya kecuali jika Sobat izinkan.


8. Tapi jangan lupa, domain itu harus
Sobat setting dulu. Dan Sobat diberi waktu selama paling lambat 3 hari. Jika lewat maka jatah waktu Sobat akan habis. Sekarang kliklah Setup.


9. Selanjutnya klik pada no.2. Zone Records.


10. Kemudian isilah semua data yang diminta dan klik Setup, seperti tampak pada gambar di bawah ini (yang
Sobat bedakan hanya nama blog Sobat saja):


11. Sekarang tampak data pertama yang
Sobat setup tadi sudah muncul. Selanjutnya lakukan hal yang sama dengan isian yang bebeda pada Host (nama blog Sobat tanpa http://www). Kemudian pada Value, isi seperti angka yang terlihat pada gambar. Jika sudah klik lagi Setup.


12. Jika pengaturan ini tersimpan, maka data kedua juga akan muncul di bawah data pertama tadi. Dan lakukanlah hal yang sama seperti ini sampai 4 kali, dengan angka value yang berbeda (seperti dapat
Sobat lihat pada gambar di bawah). Ini bertujuan agar akses terhadap blog andaSobat tetap lancar dengan berbagai kondisi server.


13. Meskipun data settingan
Sobat sudah tersimpan, tapi Sobat masih bisa memperbaikinya jika Sobat lihat ada kesalahan. Caranya Sobat tinggal klik tombol DEL di bagian paling kanan. Setelah itu lakukan langkah yang sama seperti sebelumnya.


14. Nah, sampai di sini berarti selesailah pengaturan domain co.cc
Sobat . Selanjutnya Sobat tinggal melakukan sedikit pengaturan di halaman dasbor blog Sobat . Karena itu sekarang kita pindah halaman ke: 
Cara Mengatur Domain Co.CC di blogger.com

Artikel yang berkaitan




0 komentar:

Posting Komentar



Bagi yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL Dan ingin membuat WEBSITE SENDIRI dengan sangat Mudah dan Murah sambil langsung praktek, Saya rekomendasikan anda belajar DI SINI atau DI SINI «« di klik biar situsnya keluar, 4 langkah Mudah dan 3 langkah JITU Murah dan Mudah Membuat WEBSITE. D12UL. D12UL


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More