Jumat, 24 September 2010

Ruhut: Jaksa Agung Baru, Borgol Yusril

JAKARTA, TRIBUN - Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul, Jumat (24/9/2010) menyampaikan pendapatnya mengenai calon Jaksa Agung pengganti Hendarman Supandji. Menurutnya, Jaksa Agung pengganti Hendarman harus dapat memenjarakan tersangka kasus Sistem Administrasi Bantuan Hukum (Sisminbakum), Yusril Ihza Mahendra yang menjatuhkan Hendarman dari jabatan Jaksa Agung melalui putusan Mahkamah Konstitusi pada Rabu (22/9/2010).

"Siapapun Jaksa Agung yang baru, borgol yusril," katanya di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat. Ruhut menilai jikapun ada jaksa agung yang baru, Yusril akan tetap mangkir dari panggilan kejaksaan. "Jadi siapa pun yang jadi Jaksa Agung saya mohon panggil Yusril kita mau memberantas korupsi kalau ada faktanya penjarakan langsung Yusril," ucapnya.
Menurut Ruhut, gugatan Yusril terhadap kesahihan jabatan Jaksa Agung Hendarman Supandji patut dipertanyakan. "Kenapa selama ini dia (Yusril) diam saja? Giliran dia (diperiksa kasus Sismimbakum), dia bongkar bos (kesahihan jaksa agung). Enggak baik bos, harusnya sejak awal," katanya.
Seharusnya, kata Ruhut, jika sejak awal mengetahui ada kesalahan administrasi dalam jabatan Jaksa Agung Hendraman Supandji, Yusril tidak membiarkan hal tersebut dan baru membongkarnya saat dia harus diperiksa kejaksaan agung terkait kasus Sisminbakum. Dalam kesempatan yang sama, Ruhut juga meragukan keputusan MK yang mengabulkan sebagian gugatan Yusril tersebut. "Emangnya MK bersih-bersih amat? Enggak kan? Cuma faktanya kita tidak bisa buktikan," pungkasnya.

Artikel yang berkaitan




0 komentar:

Posting Komentar



Bagi yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL Dan ingin membuat WEBSITE SENDIRI dengan sangat Mudah dan Murah sambil langsung praktek, Saya rekomendasikan anda belajar DI SINI atau DI SINI «« di klik biar situsnya keluar, 4 langkah Mudah dan 3 langkah JITU Murah dan Mudah Membuat WEBSITE. D12UL. D12UL


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More