Senin, 27 September 2010

Sungai Penuh Online : Berkas Seluruh Kandidat Bermasalah

Hasil Verifikasi KPU, Layangkan Surat ke Kandidat
SUNGAIPENUH - Persyaratan administrasi tujuh pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Sungaipenuh yang mendaftar ke KPUD, tidak lengkap.
Ini diketahui setelah KPUD Kerinci melakukan verifikasi terhadap berkas pendaftaran pasangan calon tersebut.

‘’Semuanya terdapat kekurangan, seperti ada yang hanya melampirkan ijazah pendidikan terakhir saja, sedangkan di peraturan harus melampirkan semua ijazah, dan ini berbeda dengan Pemilihan legislatif lalu yang hanya menyerahkan copian ijazah terakhir,’’ ujar Ketua KPU Kerinci Wazirman,  Senin (20/09), kemarin.
Selain itu,  juga ada tanda tangan pengurus parpol pengusung salah satu pasangan calon yang terjadi kekhilafan.
‘’Namun demikian, KPU sudah menyurati semua pasangan calon  terkait masih adanya kekurangan persyaratan tersebut,’’ katanya.
Tidak hanya itu saja, menurut ketua KPU Kerinci, sebagian besar bakal calon walikota dan wakil walikota Sungaipenuh belum melampirkan surat keterangan dari Pengadilan Negeri Sungaipenuh.
‘’Surat keterangan dari Pengadilan Negeri Sungaipenuh rata-rata belum ada,’’ jelasnya lagi.
Lantas, bagaimana dengan laporan harta kekayaan kandidat? Menurut Wazirman, ini juga menjadi catatan KPU. Pasalnya, Sekretariat KPU Sungaipenuh belum menerima laporan harta kekayaan dari tujuh pasangan calon tersebut atau surat pemberitahuan bahwa mereka sudah menyerahkan langsung laporan tersebut ke KPK.
‘’Soal harta kekayaan ada dua alternativ. Pasangan calon bisa langsung mengisi blangko yang sudah tersedia dan mengirimkan secara langsung ke KPK di Jakarta dan resi pengirimannya ditembuskan ke Secretariat KPU Kota Sungaipenuh,’’ jelasnya.
‘’Alternatif kedua dikirimkan secara kolektif dari Sekretarita KPU Kota Sungaipenuh,’’ urainya.
Sedangkan untuk verifikasi ijazah sendiri, menurut Wazirman, juga akan dilakukan secepatnya setelah menggelar pleno.
Hanya saja sebutnya keputusan akan digelarnya verifikasi ijazah ke berbagai daerah yang merupakan tempat para kandidat menimba ilmu akan diputuskan saat pleno.
‘’Tergantung pleno, sejauh mana kebutuhan untuk dilakukan verifikasi ijazah itu,’’ tegasnya.
(ika)

Artikel yang berkaitan




0 komentar:

Posting Komentar



Bagi yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL Dan ingin membuat WEBSITE SENDIRI dengan sangat Mudah dan Murah sambil langsung praktek, Saya rekomendasikan anda belajar DI SINI atau DI SINI «« di klik biar situsnya keluar, 4 langkah Mudah dan 3 langkah JITU Murah dan Mudah Membuat WEBSITE. D12UL. D12UL


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More