Kamis, 23 September 2010

Sungai Penuh Online : KPUD Minta Pejabat dan PNS Netral


Jika Terlibat Politik Praktis, Bisa Jadi Pemicu Konflik
SUNGAIPENUH - KPU Kerinci meminta Pemkot Sungaipenuh dan Pemkab Kerinci turun tangan dengan serius menindak PNS yang terlibat politik dalam menyukseskan pasangan bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sungaipenuh. Ketua KPU Kerinci Wazirman, menegaskan bahwa PNS harus ikut menyukseskan Pemilukada Kota Sungaipenuh dengan menjadi orang yang netral.

“Kalau PNS terlibat politik, itu bisa menjadi pemicu konflik. Karena PNS itu adalah tokoh di masyarakat. Kami sudah bicarakan dengan Wali Kota dan Sekda Kota Sungaipenuh,” katanya.
Disamping itu, KPU juga akan menyampaikan kepada Bupati Kerinci terkait hal ini, karena PNS Kabupaten Kerinci juga banyak yang berdomisili di Kota Sungaipenuh.
Saat ini ditengarai banyak PNS yang memilki jabatan strategis di Kota Sungaipenuh berani pasang badan untuk menjadi tim pemenangan terselebung bagi salah satu pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota. Namun, dengan banyaknya jumlah kandidat, mereka mulai kebingungan menentukan arah dukungan, karena sulitnya memprediksi pasangan yang kuat. Jika salah-salah memberikan dukungan, posisinya di birokrasi terancam.
Salah seorang PNS di Pemkot Sungaipenuh yang tidak mau dituliskan namanya mengatakan, beberapa pejabat di Pemkot Sungaipenuh sudah sudah pasang badan mendukung calon walikota kini sudah mulai menjauh. Menurut dia, itu terjadi karena majunya wakil ketua DPRD Kota Sungaipenuh.
“Kalau kalah Safriadi, anggaran di SKPD takut kempes, karena Safriadi akan kembali menduduki jabatannya sebagai wakil ketua DPRD Kota Sungaipenuh. Sedangkan kalau Safriadi menang, takut jabatan hilang, jadi serba sulit. Makanya sekarang kepala SKPD, maupun PNS sudah menghilang dan menjauh dari tim pemenangan para pasangan calon,’’ sebutnya.
Tidak hanya itu, dengan banyaknya pasangan calon, juga membuat para petinggi pemkot takut terlibat aktif. Pasalnya mereka menilai perhelatan Pemilukada Sungaipenuh sulit ditebak pemenangnya. “Sulit ditebak, jadi daripada mengambil risiko besar, lebih baik tiarap,” ujarnya. (ian)

Artikel yang berkaitan




0 komentar:

Posting Komentar



Bagi yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL Dan ingin membuat WEBSITE SENDIRI dengan sangat Mudah dan Murah sambil langsung praktek, Saya rekomendasikan anda belajar DI SINI atau DI SINI «« di klik biar situsnya keluar, 4 langkah Mudah dan 3 langkah JITU Murah dan Mudah Membuat WEBSITE. D12UL. D12UL


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More