Sabtu, 31 Juli 2010

10 Rumah di Semurup Ludes Terbakar, Diduga Arus Pendek Listrik



Sabtu, 31 Juli 2010 00:41
SUNGAIPENUH – Kebakaran yang menghanguskan 10 rumah di RT. 2 Desa Koto Cayo, Semurup, Kecamatan Air Hangat Timur, Kerinci, Kamis (29/7) malam, diduga akibat arus pendek listrik dari salah satu rumah milik Maritah (62).
Kapolres Kerinci, AKBP M Rosidi, Sik, menyatakan bahwa dugaan awal penyebab kebakaran tersebut karena adanya arus pendek listrik yang berasal dari salah satu rumah warga.
"Api diduga dari arus pendek listrik di rumah Maritah," ujar Rosidi kepada InfoJambi.com, Jum'at (30/7).
Dalam musibah kebakaran yang terjadi sekitar pukul 23.15 WIB itu, menghanguskan sepuluh rumah, lima diantaranya habis total. Adalah milik Lukman(46), Maritah (62), Syamsimar (60), Matrapudin (59), Rosinah (60). lima unit lagi mengalami rusak ringan.
Lukman, salah seorang korban kebakaran menjelaskan, saat kejadian ia sedang terlelap tidur, namun tersentak ia mendengar jeritan warga minta tolong, saat itu ia juga merasa kepanasan dan melihat api telah menjalar ke dalam rumahnya.
"Saya sedang tidur namun tersentak mendengar jeritan, dan saya pun bangun terkejut melihat api telah membersar di rumah saya," jelas Lukman.
Lukman mengaku kehilangan semua harta bendanya dan tidak ada satupun bisa diselamatkan. Bahkan padi sebanyak 300 kaleng yang menjadi tumpuan hidupnya hangus terbakar.
“Semua harta saya hangus terbakar karena tidak ada yang bisa diselamatkan lagi,” sebutnya seraya menitikkan airmata.
Lukman mengaku tidak mengetahui pasti penyebab kebakaran itu. Menurutnya api berasal dari rumah milik ibu Maritah (62) yang terletak di sebelah rumahnya.
Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kerugian juga belum bias taksir. Namun  sebanyak 55 jiwa tidak ada tempat tinggal karena telah hangus terbakar. Mereka mengungsi ke tempat keluarga terdekat. (infojambi.com/AL)

http://iklangratisjambi.blogspot.com

Artikel yang berkaitan




0 komentar:

Posting Komentar



Bagi yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL Dan ingin membuat WEBSITE SENDIRI dengan sangat Mudah dan Murah sambil langsung praktek, Saya rekomendasikan anda belajar DI SINI atau DI SINI «« di klik biar situsnya keluar, 4 langkah Mudah dan 3 langkah JITU Murah dan Mudah Membuat WEBSITE. D12UL. D12UL


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More