Jumat, 23 Juli 2010

DPRD Kerinci Desak Kadis dan Sekretaris PU Dicopot

SUNGAIPENUH – Dugaan terjadinya ‘penyunatan’ anggaran proyek perencanaan yang dilakukan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kerinci, Untung Yasril, sebanyak 30 persen, membuat pimpinan DPRD Kerinci berang dan bahkan meminta Kadis PU, Muljo Harsono, dan Sekretarisnya itu segara diganti.
Wakil Ketua DPRD Kerinci, Irmanto, menjelaskan, kejadian tersebut sudah diduga sebelumnya. Malahan saat penyampaian pandangan fraksi di DPRD Kerinci belum lama ini, Fraksi Demokrat sudah mengingatkan agar PU Kerinci segera memperbaiki manajemen internalnya.
Keseriusan Kadis PU Kerinci, Muljo Harsono juga dipertanyakan. Saat pimpinan Dewan mengecek ke kantornya, Muljo juga sedang berada di luar daerah.
“Ya saban hari berada di luar daerah terus, bagaimana pembangunan Kerinci akan bagus, kalau sekali dalam sebulan itu wajar, tapi bukan saban hari,” tukas Irmanto, Kamis (22/7).
Kelakukan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Kerinci, Untung Yasril, tidak jauh berbeda dengan bosnya. Menurut Irmanto, Untung selain banyak berada di luar daerah, juga tidak disukai oleh rekan dan bawahannya satu kantor.
Irmanto menegaskan agar Bupati Kerinci segera mereshufle kabinetnya dan mengganti dua pejabat tersebut dari jabatannya. Tujuannya agar pembangunan Kerinci bisa berjalan dengan baik.
“Lebih baik dua orang itu yang dicopot dari pada Kerinci yang menjadi korbannya,” tegas Irmanto.
Ditegaskan Irmanto, Bupati Kerinci seharusnya melihat kondisi ini dengan nyata. Kondisi akan kian buruk jika bupati tidak segera mengambil tindakan.
Sementara, Sekretaris PU Kerinci Untung Yasril, membantah melakukan pemotongan anggaran proyek tersebut. Menurutnya, tudingan setoran 30 persen adalah tidak benar, malahan ia mengaku itu merupakan hal yang biasa bagi rekanan yang tidak mendapat proyek, pasti ada informasi miring.
“Tidak benar, itu cerita lama, biasa rekanan apabila tidak dapat proyek maka ribut, muncullah informasi miring yang memburukkan PU, tapi coba kalau mereka yang dapat proyek pasti tidak ada keburukan PU, dan tidak ada yang ribut,” terangnya.
Sementara itu, Kadis PU Kerinci, Muljo Harsono, tidak bisa dihubungi, karena nomor handphone yang biasa digunakannya bernada tidak aktif. (infojambi.com/AL)

Artikel yang berkaitan




0 komentar:

Posting Komentar



Bagi yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL Dan ingin membuat WEBSITE SENDIRI dengan sangat Mudah dan Murah sambil langsung praktek, Saya rekomendasikan anda belajar DI SINI atau DI SINI «« di klik biar situsnya keluar, 4 langkah Mudah dan 3 langkah JITU Murah dan Mudah Membuat WEBSITE. D12UL. D12UL


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More