Sabtu, 11 September 2010

membedakan sebuah situs SCAM Apa tidak?


1.    Perhatikan baik-baik tawaran di situs tersebut
Apakah tawarannya masuk akal dan tidak berlebihan? Jika tawarannya masuk akal dan tidak berlebihan, maka ada kemungkinan berhasil. Tapi jika tawarannya terlalu bagus... maka anda perlu waspada. Pengalaman saya menunjukkan bahwa tidak ada bisnis yang bisa membuat kita kaya dalam waktu sekejap. Bisnis internet sama saja dengan bisnis off line, butuh waktu dan kerja serius.
      2.    Perhatikan testimoni yang diberikan
Umumnya bisnis online akan mengandalkan testimoni dari peserta sebelumnya untuk lebih meyakinkan calon peserta.
Nah, tentu saja ada kemungkinan bahwa testimoni itu palsu atau dibuat oleh teman-teman pemilik bisnis saja.
Untuk melihat testimoni itu palsu atau tidak ada beberapa tips menarik:
-         Perhatikan apakah menyediakan alamat e-mail atau web site. Jika menyediakan dan bisa ditelusuri, maka kemungkinan besar testimoni itu asli.
-         Anda juga bisa search di google untuk melihat apakah nama-nama yang dicantumkan asli atau hanya rekayasa. Gunakan nama atau alamat email untuk basis pencarian.
-         Jika perlu, hubungi pemberi testimoni untuk menanyakan kebenaran testimoni yang diberikan.
3.    Perhatikan sistem kerjanya
Perhatikan apakah bisnis tersebut menjual barang atau jasa yang nyata atau hanya sekedar member get member saja.
Jika menjual barang / jasa, itu jelas menunjukkan bahwa bisnis itu sehat dan logis. Tapi perlu diperhatikan juga apakah menganut sistem MLM atau bukan. Jika menganut sistem MLM, berhati-hatilah, karena biasanya posisi Anda ada di tempat yang merugikan karena MLM pada dasarnya hanya menguntungkan sedikit orang yang berada di puncak-puncak kepemimpinan. Dan mereka biasanya adalah para pendiri perusahaan MLM dan bukan anggotanya.
Jika member get member, ini lebih parah lagi. Anda hanya bisa mendapat uang dengan mengajak orang lain menjadi member di program bisnis tersebut.
Apalagi jika Anda mengajak orang lain untuk bergabung dengan bisnis yang Anda ikuti tersebut. Anda secara tidak langsung juga menjerumuskan orang lain ke lubang yang sama. Jadi, hindarilah.
Jika anda perhatikan baik-baik, maka kursus-online.com benar-benar menyediakan jasa kursus yang memberikan manfaat nyata bagi pesertanya. Sistem kerjanya bukan mengggunakan MLM namun murni reseller. Sehingga tidak ada member yang berada di posisi paling tinggi. Semua sama, mendapatkan komisi yang sama. Tidak ada member yang mendapatkan uang dari hasil kerja member yang direferensikan olehnya.
      4.    Perhatikan, sudah berapa lama bisnis itu berdiri
Sebuah bisnis yang baik biasanya bertahan lama dan untuk bisnis online anda bisa melihat dari data WHOIS domain bisnis bersangkutan.
WHOIS adalah sebuah fitur untuk mengetahui kapan sebuah domain situs bisnis dibeli, siapa yang memiliki, siapa yang mendaftar, hosting di mana, dan sebagainya. Setiap domain pasti memiliki data WHOIS, jadi Anda bisa mengecek untuk memastikannya :)
Silakan Anda cek dengan memakai layanan WHOIS checker yang banyak tersedia di internet. Antara lain :
whois.domaintools.com/
www.whois.net/
www.who.is/
Untuk melihat sudah sejak kapan kursus-onine.com berdiri silahkan datang ke http://whois.domaintools.com/kursus-online.com
Hasil pengecekan adalah sebagai berikut:
Domain Name:kursus-online.com
Record last updated at 2008-09-27 12:35:23
Record created on 2006/9/11
Record expired on 2009/9/11
Ini menunjukkan bahwa kursus-online.com sudah berjalan lebih dari 2 tahun. Sudah cukup lama bertahan dan karenanya sedikit banyak bisa disimpulkan bahwa ini adalah sebuah bisnis yang cukup dapat diandalkan.
      5.    Perhatikan, apakah situs itu scam atau bukan
Cara untuk mengetahui scam atau tidaknya sebuah situs dapat dilakukan dengan cukup mudah. Kita bisa menggunakan search engine dengan menambahkan kata kunci scam diikuti dengan nama situsnya.
Misalnya scam kursus-online.com sebagai keyword pencarian.
Hasilnya biasanya lebih kecil dan lebih mudah diteliti.
Mudah-mudahan bermanfaat dan anda semakin yakin bahwa kursus-online.com bukanlah situs penipu/scam/MLM.
Ditunggu pendaftarannya di http://kursus-online.com/order.php ya.
 
Salam hangat.
Adhi Prasetio - Pengelola http://kursus-online.com

fab

Artikel yang berkaitan




0 komentar:

Posting Komentar



Bagi yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL Dan ingin membuat WEBSITE SENDIRI dengan sangat Mudah dan Murah sambil langsung praktek, Saya rekomendasikan anda belajar DI SINI atau DI SINI «« di klik biar situsnya keluar, 4 langkah Mudah dan 3 langkah JITU Murah dan Mudah Membuat WEBSITE. D12UL. D12UL


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More