Minggu, 19 September 2010

Sungai Penuh : Nasib Yos Adrino Ditentukan Hari Ini

DPW Gelar Rapat Khusus, DPP Belum Tahu Kadernya Maju Pilwako

JAMBI - Nasib Yos Adrino di PAN akan ditentukan hari ini. Rencananya, hari ini (18/9), DPW PAN Provinsi Jambi akan menggelar rapat membahas nasib ketua DPD PAN Sungaipenuh tersebut. Rapat dilakukan karena Yos Adrino ikut mencalonkan diri pada ajang pilkada di Sungaipenuh. Sementara PAN sudah memutuskan mengusung kandidat lain, yakni Hasvia-Amri.

“Insya Allah besok (hari ini, red) kita akan rapat. Apapun keputusan rapat tersebut akan kita tindaklanjuti nantinya,” kata Ketua Tim Pilkada DPW PAN Provinsi Jambi Hasan Ismail, kemarin (17/9).
Menurut Hasan, keputusan apakah Yos Adrino akan dipecat atau tidak, semuanya tergantung hasil rapat tersebut. Namun, dia memastikan PAN akan mengganti posisi Yos Adrino sebagai Ketua DPD PAN Sungaipenuh. “Termasuk dalam rapat itu kita juga akan bahas siapa sebagai pelaksana tugas (Plt) nantinya. Kita tunggu saja hasil rapat itu,” sebutnya.
Sebagai kader, dan apalagi pengurus partai, seharusnya, kata dia, Yos Adrino mengikuti apa yang sudah diputuskan oleh partai. Terkait hal tersebut, sanksi terberat bisa saja langsung pemecatan. “Itu yang belum bisa saya sampaikan. Yang jelas keputusan nanti atas kesepakatan bersama. Kita tunggu dan mohon bersabar,” kata bendahara DPW PAN Provinsi Jambi itu.
Terpisah, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) untuk wilayah Bengkulu dan Jambi, DPP PAN, H Bakri, mengaku belum mengetahui informasi tersebut. Dia mengaku hingga kini belum mengetahui pendaftaran Yos Adrino sebagai kandidat di KPUD Kerinci, Kamis (16/9) lalu.
“Sampai sekarang saya belum tahu soal pendaftaran tersebut. Makanya saya akan berkoordinasi dengan DPW. Jika sudah nanti akan saya komentar,” kata Bakri yang kini duduk sebagai anggota DPR RI dari Provinsi Jambi.
Ketika disinggung soal sanksi yang akan diberikan, Bakri lagi-lagi enggan berkomentar. “Semestinya apa yang diputuskan partai harus diikuti. Makanya untuk peristiwa ini akan dipelajari dulu, dan saya akan mencari informasi sekaligus koordinasi dengan DPW,” jelasnya.
Apakah ini merupakan tanggung jawab dirinya dalam rangka untuk memenangkan Pemilu 2014 mendatang dengan salah satu strategi memenangkan setiap ajang pilkada? “Memang betul itu. Tapi, kita juga perlu mempertimbangkan apa keputusan yang harus diputuskan. Makanya saya juga perlu berkoordinasi. Saya juga berterima kasih atas informasinya,” katanya.
Seperti diberitakan, Yos Adrino mendaftar sebagai calon wakil Wali Kota Sungaipenuh berpasangan dengan Dahnil Miftah pada Kamis (16/9) lalu. Ketika itu Yos sempat menyatakan kekecewaannya kepada PAN yang tidak mengusung dirinya. (*)

Artikel yang berkaitan




0 komentar:

Posting Komentar



Bagi yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL Dan ingin membuat WEBSITE SENDIRI dengan sangat Mudah dan Murah sambil langsung praktek, Saya rekomendasikan anda belajar DI SINI atau DI SINI «« di klik biar situsnya keluar, 4 langkah Mudah dan 3 langkah JITU Murah dan Mudah Membuat WEBSITE. D12UL. D12UL


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More