Kamis, 30 September 2010

Sungai Penuh Online : Pilbup Tebo Terancam Molor

Belum Ada Kejalasan Soal Anggaran

MUARA TEBO - Pemungutan suara di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Tebo terancam molor dari rancangan yang sudah dibuat oleh KPU Tebo 10 Maret 2011, mendatang.
Pasalnya, sampai saat ini, belum ada kepastian jadwal penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah atau NPHD dari Pemkab Tebo.

Padahal, sesuai rancangan KPU Tebo, Oktober  2010 ini tahapan Pemilukada sudah mulai berjalan, diawali dengan  pemuktahiran data dan daftar pemilih.
Kemungkinan ini semakin diperkuat, karena belum disahkannya RAPBD-P Tebo 2010. Dalam RAPBD-P Tebo 2010, KPU mengajukan dana awal Rp 1,8 Miliar (M) dari total dana  Rp 13 M lebih untuk dua putaran.
‘’Rancangan untuk Pilbup sudah kita buat. Tinggal diplenokan saja. Namun sebelum disahkan dalam pleno, kita minta kepastian dari Pemkab untuk menjamin dana anggaran atau NPHD,’’ kata Ketua KPU Tebo, Syahlan Arfan, SH, di ruang kerjanya kemarin (29/9), seraya mengaku masih melakukan komunikasi dengan DPRD dan Pemkab.
Syahlan pun tidak menepis bakal molornya rancangan tahapan Pemilukada Tebo jika belum ada jaminan atau NPHD dari Pemkab.
‘’Apalagi jika NPHD belum juga kita terima hingga akhir Oktober ini.  Pastinya akan terjadi pergeseran waktu,’’ jelasnya.
Sementara untuk anggaran biaya, KPU Tebo mengusulkan dana sebesar Rp 13 M lebih untuk dua putaran.
‘’Pada RAPBD-P 2010 ini kita mengajukan dana 1,8 M dari 13 M lebih dana yang dibutuhkan untuk dua putaran,’’ tandas Gamansardi, Divisi Logistik KPU Tebo.
Meski begitu ia mengaku masih melakukan rasionalisasi dengan anggaran tersebut dengan pihak Pemkab dan DPRD Tebo. ‘’Jika menurut Pemkab dan DPRD dana yang kita ajukan terlalu besar, kita siap melakukan rasionalisasi. Karena kita memahami kemampuan keuangan daerah,’’jelas Gaman.
(jay) 
Bagi yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL  DAN  ingin membuat WEBSITE SENDIRI dengan sangat Mudah dan Murah sambil langsung praktek, Saya rekomendasikan anda belajar DI SINI atau DI SINI ««  di klik biar situsnya keluar, 4 langkah Mudah dan 3 langkah JITU Murah dan Mudah Membuat WEBSITE. D12U

 

Artikel yang berkaitan




0 komentar:

Posting Komentar



Bagi yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL Dan ingin membuat WEBSITE SENDIRI dengan sangat Mudah dan Murah sambil langsung praktek, Saya rekomendasikan anda belajar DI SINI atau DI SINI «« di klik biar situsnya keluar, 4 langkah Mudah dan 3 langkah JITU Murah dan Mudah Membuat WEBSITE. D12UL. D12UL


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More