Rabu, 22 September 2010

Sungai Penuh : Wako Akui Terima SMS

SUNGAIPENUH - Untuk kesekian kalinya, Wali Kota Sungai Penuh Ir Akmal Thaib MM, kembali mengingatkan para pegawai negeri sipil (PNS) terutama para kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), agar bisa menjaga netralitas dalam menyongsong hajatan pilwako yang tahapannya sudah mulai berjalan.

Penegasan tersebut disampaikannya di hadapan para PNS Pemkot Sungaipenuh saat upacara bendera di halaman kantor Wali Kota Sungaipenuh, kemarin (20/9).
"Ada tujuh pasang calon wali kota dan wakil wali kota  yang mendaftar ke KPU, semuanya putra Sungaipenuh dan semuanya berniat membangun Kota Sungaipenuh. Jadi kita dukung semuanya," papar Wali Kota Akmal Thaib.
Diakui wali kota, dirinya banyak mendapat laporan melalui pesan pendek (SMS) tentang masih adanya kepala SKPD yang mendukung calon-calon tertentu.
"Saya banyak menerima SMS, ada kendaraan dinas yang parkir di posko kandidat tertentu, ada kendaraan dinas yang diganti pelat hitam. Saya harap itu jangan ada lagi, sebab itu bisa memicu keributan," bebernya.
Wako Akmal Thaib me-warning akan menerapkan PP nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS terhadap para PNS yang masih membandel dan tidak menjaga netralitas.
"Jika masih ada yang dukung mendukung kandidat dan tidak menjaga netralitas, kami dengan terpaksa akan menerapkan PP 53 tahun 2010," tegas wali kota.
"Perlu diingat, Bapak diangkat dan diberi jabatan bukan karena kedekatan, melainkan karena keahlian yang Bapak-Bapak miliki," sambungnya.
Wali Kota Akmal Thaib juga mengungkapkan harapan dan tekadnya agar pelaksanaan Pilwako Sungaipenuh damai dan lancar. "Tugas saya menjaga nama baik kita, bahwa tidak ada kerusuhan atau huru hara dalam Pilwako Sungaipenuh nantinya," katanya.
Terakhir Wali Kota Akmal Thaib mengingatkan agar para PNS benar-benar menguasai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dalam melaksanakan tugas.
Sementara itu, Kabag Humas dan Protokoler Setda Kota Sungaipenuh, Ir Ediyanto menambahkan bahwa PP 53 tahun 2010 merupakan pengganti PP no 30 tentang kedisiplinan PNS. "Kita harapkan rekan-rekan PNS bisa menjaga netralitas dalam pilwako nanti," tandasnya. (ian)

Artikel yang berkaitan




0 komentar:

Posting Komentar



Bagi yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL Dan ingin membuat WEBSITE SENDIRI dengan sangat Mudah dan Murah sambil langsung praktek, Saya rekomendasikan anda belajar DI SINI atau DI SINI «« di klik biar situsnya keluar, 4 langkah Mudah dan 3 langkah JITU Murah dan Mudah Membuat WEBSITE. D12UL. D12UL


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More