Sabtu, 02 Oktober 2010

Kota Jambi


KOTAJAMBI – Kasus pembongkaran Sekolah Dasar (SD) Inpres 81 Kota Jambi mulai menuai tanggapan dari kalangan masyarakat. Salah satunya dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Jambi. Mereka menuntuk Walikota Jambi, dr Bambang Priyanto mundur dari jabatannya jika tidak bisa mempertahankan asset Kota Jambi itu.

Dalam rilisnya yang dikirimkan ke redaksi InfoJambi.com, Kamis (30/9), ada tiga tuntutan HMI cabang Jambi. Pertama, memberikan advokasi hukum dalam mempertahankan asset daerah yakni SD 81 Kota Jambi. Kedua, mendesak DPRD Kota Jambi untuk membentuk pansus dalam menyelesaikan persoalan asset daerah Kota Jambi. Dan terakhir, menuntut walikota jambi untuk mundur, jika tidak dapat mempertahankan asset daerah yakni SD 81 Kota Jambi.
HMI cabang Jambi juga menilai Pemerintah Kota Jambi lemah dalam menginventarisir, menjaga, dan mempertahankan asset daerah. Selain itu, Pemkot juga tidak memperhatikan kepentingan masyarakat setempat yang notabene hidup dibawah garis kemiskinan, dimana lokasi tersebut merupakan salah satu wadah pendidikan dalam mencerdaskan anak bangsa yang sudah berdiri sejak 40 tahun lalu.
Mereka juga menilai pembongkaran dan pemindahan asset daerah SD 81 Kota Jambi tersebut dinilai sarat dengan berbagai penyimpangan. Diantaranya belum ada keputusan hukum mengenai kepemilikan lahan SD 81 yang berdiri sejak tahun 60an. Pembongkaran SD 81 tersebut dinilai erat dengan kepentingan bisnis Abadi Hotel yang mengorbankan Dunia Pendidikan. Juga ada dugaan kongkalingkong pengusaha dan penguasa dalam menjual asset daerah Kota Jambi.
Pasca dibongkarnya SD 81 Kota Jambi kini menjadi pemicu ada sebanyak 132  SD di Kota Jambi akan mengalami nasib serupa, karena pemiliknya mau menjual lahannya kepada orang lain. (infojambi.com)

Artikel yang berkaitan




0 komentar:

Posting Komentar



Bagi yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL Dan ingin membuat WEBSITE SENDIRI dengan sangat Mudah dan Murah sambil langsung praktek, Saya rekomendasikan anda belajar DI SINI atau DI SINI «« di klik biar situsnya keluar, 4 langkah Mudah dan 3 langkah JITU Murah dan Mudah Membuat WEBSITE. D12UL. D12UL


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More