Jumat, 08 Oktober 2010

Sungai Penuh Online : Dana Bantuan Gempa Tidak Jelas


BANGKO – Dana bantuan gempa yang sering dilontarkan Pemkab Merangin guna memulihkan kondisi di wilayah kecamatan Jangkat dan sekitarnya akibat musibah gempa bumi beberapa waktu lalu ternyata hingga kini belum ada kejelasan.
Selain tidak jelas berapa besaran dana yang bakal dikucurkan dari APBN pusat untuk kabupaten Merangin, Pemkab Merangin juga belum memperlihatkan tanda-tanda kapan dana penanggulangan bencana ini akan digelontorkan.
Anehnya, Sekda Merangin Khafied Moein, tidak mengetahui secara jelas tentang dana bencana tersebut. Sementara, di kabupaten Kerinci yang juga terkena gempa telah membentuk kelompok korban gempa. Disamping itu mereka juga telah memastikan akan memperoleh dana Rp 104 miliar dari BNPB.
“Saya kurang tahu pasti, jika tidak salah kita (Merangin,red) dapat sebesar Rp 21 miliar,” katanya.
Kepala Pusat Data Elektronik (PDE) Merangin pun juga tidak bias menjelaskan secara rinci. Menurutnya,  belum ada kejelasan terhadap dana tersebut.
“Saat ini belum bisa dipastikan berapa jumlahnya, tapi yang jelas jumlahnya tidak sebesar Kerinci,” ucapnya. (infojambi.com)

Artikel yang berkaitan




0 komentar:

Posting Komentar



Bagi yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL Dan ingin membuat WEBSITE SENDIRI dengan sangat Mudah dan Murah sambil langsung praktek, Saya rekomendasikan anda belajar DI SINI atau DI SINI «« di klik biar situsnya keluar, 4 langkah Mudah dan 3 langkah JITU Murah dan Mudah Membuat WEBSITE. D12UL. D12UL


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More