Sabtu, 09 Oktober 2010

Sungai Penuh Online : Posisi Juber Belum Jelas

Syafi’i: Masih Belum Ada Kesepakatan Soal Koalisi

JAMBI - Partai Golkar memang sudah hampir dipastikan mengusung kader murninya, M Juber, yang kini menjabat sebagai wakil bupati pada Pemilihan Bupati Tanjab Timur. Namun, hingga kini posisi Juber nanti belum ada kejelasan, apakah sebagai calon bupati (cabup) atau di posisi nomor dua calon wakil bupati (cabup).

“Hingga kini kita terus bahas, masih proses, apakah Juber ditempatkan sebagai cabup atau cawabup,” kata Ketua DPD II Partai Golkar Tanjab Timur M Syafi’i, saat ditemui di kantor DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi, kemarin (7/10).
Informasinya, posisi Juber nanti sangat ditentukan oleh partai yang berkoalisi dengan Golkar. Menurut Syafi’i, pihaknya masih terus menjajaki dukungan partai politik (parpol) lain sebagai rekan koalisi di Pemilihan Bupati (Pilbup) Tanjab Timur. Menurut dia, dua partai yang sejak lama disebut-sebut berpeluang berkoalisi dengan Golkar, yakni Partai Demokrat dan PKS, sejauh ini terus dijajaki.
Namun, kemungkinan untuk mengarah kepada kesepakatan koalisi belum ada kepastian. “Tapi kecenderungannya memang ada ke arah sana (koalisi),” katanya.
Terpisah, Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi Mardi Afyan memang mengakui selama ini Juber terus intens berkomunikasi dan menjajaki dukungan Partai Demokrat. “Bisa ya, bisa tidak. Memang beliau cukup intens berkomunikasi dengan kita. Tapi, disamping Pak Juber, juga ada Zumi Zola, Isroni dan beberapa nama yang mendaftar lainnya cukup intens berkomunikasi,” sebutnya.
Menurut Mardi, soal siapa yang akan mereka usung masih menunggu sikap DPP Partai Demokrat. Saat ini proses penjaringan bakal calon Partai Demokrat masih di DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi. Tidak lama lagi, kata Mardi, pihaknya akan segera menyerahkan nama ke DPP untuk ditetapkan sebagai bakal calon yang akan diusung.
“Kita upayakan minggu ini selesai. Yang jelas, sebelum pendaftaran calon di KPUD nanti ditutup kita sudah punya calon,” katanya. (roz)

Artikel yang berkaitan




0 komentar:

Posting Komentar



Bagi yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL Dan ingin membuat WEBSITE SENDIRI dengan sangat Mudah dan Murah sambil langsung praktek, Saya rekomendasikan anda belajar DI SINI atau DI SINI «« di klik biar situsnya keluar, 4 langkah Mudah dan 3 langkah JITU Murah dan Mudah Membuat WEBSITE. D12UL. D12UL


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More