Jumat, 15 Oktober 2010

Sungai Penuh Online : Presiden Tinjau Korban Banjir Bandang Wasior Papua

REPUBLIKA.CO.ID, MANOKWARI--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono, Rabu (13/10), dijadwalkan meninjau korban dan lokasi bencana banjir bandang di Wasior, Papua Barat. Jadwal yang disusun oleh protokoler Istana Kepresidenan menyebutkan, kegiatan Presiden Yudhoyono dan rombongan terpusat di Manokwari dan Wasior, pada Rabu (13/10) dan Kamis (14/10).

Presiden dan rombongan menggunakan pesawat khusus kepresidenan Boeing 737-500 untuk menuju Manokwari. Presiden bersama Ibu Negara dijadwalkan tiba di Bandara Rendani, Manokwari, Papua Barat sekitar pukul 15.00 WIT. Presiden kemudian menuju Markas Kodim Manokwari.

Sekitar pukul 15.50 WIT, presiden meninjau lokasi penampungan pengungsi di sekitar markas kodim. Setelah meninjau lokasi pengungsian selama 45 menit dan berdialog, Presiden kemudian menuju RSU Manokwari dan meninjau korban banjir yang dirawat.
Pada pukul 17.20 WIT, Presiden dijadwalkan tiba di Dermaga Manokwari dan disambut oleh KSAL Laksamana Soeparno. Setelah itu, Presiden dan rombongan lepas sauh menuju Wasior, Kabupaten Teluk Wondama, menggunakan KRI Teluk Ende dan KRI Teluk Kalakay.

Presiden dijadwalkan tiba di Wasior pada Kamis (14/10) pukul 04.40 WIT, setelah menempuh parjalanan laut sekitar sepuluh jam. Pada hari kedua kunjungan tersebut, Presiden dan Ibu Negara akan mengunjungi dua lokasi banjir bandang. Kunjungan akan dimulai pukul 08.20 WIT dan berakhir pada pukul 10.00 WIT.

Kemudian, Presiden dan rombongan akan menuju Dermaga Wasior dan langsung kembali ke Manokwari dengan menggunakan KRI Teluk Ende dan KRI Teluk Kalakay. Waktu tempuh Wasior-Manokwari sekitar delapan jam. Setibanya di Manokwari pada pukul 18.40 WIT, Presiden dan Ibu langsung menuju Hotel Swiss-bell untuk bermalam.

Keesokan harinya, pada pukul 08.00 WIT, Presiden dan rombongan lepas landas dari Manokwari menuju Jakarta melalui Makassar. Pesawat Kepresidenan dijadwalkan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Jumat, pukul 12.00 WIB.
Red: Djibril Muhammad
Sumber: antara

Artikel yang berkaitan




0 komentar:

Posting Komentar



Bagi yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL Dan ingin membuat WEBSITE SENDIRI dengan sangat Mudah dan Murah sambil langsung praktek, Saya rekomendasikan anda belajar DI SINI atau DI SINI «« di klik biar situsnya keluar, 4 langkah Mudah dan 3 langkah JITU Murah dan Mudah Membuat WEBSITE. D12UL. D12UL


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More