Kamis, 14 Oktober 2010

Sungai Penuh Online : Seribu Mata Pilih Baru di Pilwako

DPT Rampung 19 Oktober

SUNGAIPENUH - Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilukada Kota Sungaipenuh, kemungkinan besar bertambah sebanyak 1000 mata pilih.
Hal ini ditegaskan oleh Ketua KPU Kerinci, Wazirman, saat dikonfirmasi koran ini, kemarin.
‘’Kemungkinan besar DPT Pemilukada Kota Sungaipenuh akan naik dari jumlah sebelumnya sekitar seribu mata pilih,’’ katanya.

Ditambahkannya, untuk DPT Pilgub Jambi beberapa waktu lalu, jumlah DPT Kota Sungaipenuh sebanyak 65.728 mata pilih.
Jadi jika terjadi kenaikan sebanyak seribu mata pilih, maka jumlah mata pilih untuk Pemilukada pertama secara langsung di daerah pemekaran ini akan menjadi lebih dari 66 ribu mata pilih.
Sementara itu, terkait DPT sendiri, Wazirman mengatakan, akan rampung pada 19 Oktober mendatang.
‘’Dengan rampungnya DPT Pemilukada Kota Sungaipenuh, nantinya diharapkan tidak ada persoalan yang muncul belakangan,’’ katanya.
‘’Semua persoalan sudah diatasi, termasuk tenggat waktu untuk penyempurnaan DPT, jadi warga yang tidak terdaftar bisa melaporkan,’’ ujar Wazirman, kemarin.
Saat ini, jelasnya, pihak KPU sudah turun ke lapangan untuk mengecek DPS.
‘’Anggota KPU sudah ke lapangan, cek DPS,’’ tukasnya.
Wazirman juga berharap agar semua pihak mendukung penetapan DPT saat ini. Peran masyarakat jelasnya sangat dibutuhkan oleh KPU agar semua warga bias terdaftar menjadi pemilih.
‘’Warga harus membantu, bagi yang belum terdaftar agar semuanya bias terdaftar,’’ jelasnya.
Yang belum didata, katanya, masih ada kesempatan dalam beberapa hari ini untuk melapor ke PPS.
‘’Segera, sampai tanggal 17 Oktober masih ada kesempatan,  kalau lewat dari tanggal itu tidak bisa lagi,’’ timpal Mulfi anggota KPU Kerinci lainnya.
Dijelaskannya, untuk pleno DPT akan dilakukan di PPS pada tanggal 18 oktober, kemudian dilanjutkan di PPK pada tanggal 19 Oktober, kemudian pleno penetapan DPT  Pemilukada Kota Sungaipenuh dilaksankan oleh KPU Kerinci.
‘’Tadi kami bersama Panwas turun ke lapangan melihat proses tersebut di tingkat PPS,’’ tukas Mulfi.
(ika)

Artikel yang berkaitan




0 komentar:

Posting Komentar



Bagi yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL Dan ingin membuat WEBSITE SENDIRI dengan sangat Mudah dan Murah sambil langsung praktek, Saya rekomendasikan anda belajar DI SINI atau DI SINI «« di klik biar situsnya keluar, 4 langkah Mudah dan 3 langkah JITU Murah dan Mudah Membuat WEBSITE. D12UL. D12UL


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More