Minggu, 03 Oktober 2010

Sungai Penuh Online : Syamsudin Lubis, Sosok Polisi Yang Disenangi Banyak Kalangan

KOTAJAMBI – Siapa yang tak kenal dengan salah satu sosok perwira kepolisian, AKBP Syamsudin Lubis SH. Sifatnya yang ramah saat bertegur-sapa, murah senyum dan rendah hati membuat dirinya banyak disenangi berbagai kalangan, terutama wartawan.

Beredar kabar, mantan kepala bidang hubungan masyarakat (kabid humas) Polda Jambi di era Kapolda Jambi Brigjen Pol Budi Gunawan itu dalam waktu dekat akan diposisikan menjadi Kapolresta Jambi, menggantikan Kombes Pol Boby IOR Adoe yang naik jabatan di Mabes Polri, Jakarta.
Para wartawan yang mencium kabar tersebut sontak gembira menyambut kedatangan mantan Kapolres Tebo, Jambi, itu. Raut wajah girang terlihat jelas di kalangan wartawan bidang hukum dan kriminalitas yang sehari-hari mangkal di Mapolda Jambi. “Pak Syamsuddin orangnya asik. Beliau sangat terbuka pada wartawan,” ujar seorang wartawan.
Syamsudin Lubis dikenal sebagai seorang polisi yang tegas, bijaksana dan bersahabat. Tak heran kehadirannya kembali ke Jambi sangat ditunggu-tunggu rekan-rekan pers untuk membuat kinerja Polresta Jambi lebih baik dan semakin kondusif.
Semasa bertugas di Jambi dulu, Syamsuddin juga sangat disenangi oleh anggota polisi lainnya. Cara bergaulnya sangat supel, meski dengan anggota-anggota yang pangkatnya jauh dibawahnya. Karena itulah ketika ia meninggalkan kursi kabid humas beberapa waktu lalu banyak orang merasa kehilangan.
AKBP Syamsudin Lubis saat ini masih bertugas di Mabes Polri. Tidak banyak seorang perwira kepolisian bisa kembali bertugas di Jambi dengan peningkatan jabatan. Apalagi posisi seorang kapolresta, banyak yang memperebutkannya.
“Banyak kenangan berkesan yang beliau berikan pada rekan-rekan wartawan sewaktu beliau menjabat kabid humas polda dulu. Saya cukup dekat dengan beliau karena orangnya enak diajak bersahabat,” ujar wartawan yang biasa nongkrong di Mapolda Jambi. (infojambi.com)

Artikel yang berkaitan




0 komentar:

Posting Komentar



Bagi yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL Dan ingin membuat WEBSITE SENDIRI dengan sangat Mudah dan Murah sambil langsung praktek, Saya rekomendasikan anda belajar DI SINI atau DI SINI «« di klik biar situsnya keluar, 4 langkah Mudah dan 3 langkah JITU Murah dan Mudah Membuat WEBSITE. D12UL. D12UL


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More