Selasa, 12 Oktober 2010

Sungai Penuh Online :Tak Terima Lulusan SMA

6:49 Hanya Dijatah 236 Formasi

SUNGAIPENUH - Tahun 2010 ini, Pemerintah Kota Sungaipenuh mengajukan 700 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Namun yang disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN & RB) hanya sebanyak 236 formasi.

Meski sebanyak 236 formasi tersedia, namun formasi lulusan SLTA sederajat tahun ini tetap tidak diterima. Walaupun, jadwal pendaftaran belum ditentukan.
Sekretaris Daerah Kota Sungaipenuh Arfensa, Sabtu (10/10) lalu, menegaskan perihal itu. “Seperti tahun lalu, tahun ini tidak ada tamatan SMA sederajat. Yang diterima adalah lulusan S-1, D-III, D-II dan D-I,” ungkapnya.   
Ditambahkan, jumlah formasi tahun ini berkurang dibanding tahun lalu. Tahun 2009, penerimaan formasi CPNS sebanyak 353, atau ada pengurangan sekitar 117 orang.
Alasannya, formasi SMA tidak ada dikarenakan Kota Sungaipenuh mencari tenaga CPNS yang profesional. “Kita mencari tenaga profesional,” katanya.
Ketika ditanyakan kapan waktu penerimaan dilaksanakan, dan apa saja persyaratan yang harus dipenuhi olah para calon pelamar, Arfensa mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum ada menerima informasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) atau Kemen PAN & RB kapan jadwal penerimaannya.
“Belum tahu, kita tunggu pemberitahuan dari pusat saja. Pusat pasti akan menyampaikannya nanti soal jadwal dan juga persyaratannya,” pungkasnya.(ian)

Artikel yang berkaitan




0 komentar:

Posting Komentar



Bagi yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL Dan ingin membuat WEBSITE SENDIRI dengan sangat Mudah dan Murah sambil langsung praktek, Saya rekomendasikan anda belajar DI SINI atau DI SINI «« di klik biar situsnya keluar, 4 langkah Mudah dan 3 langkah JITU Murah dan Mudah Membuat WEBSITE. D12UL. D12UL


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More