Selasa, 19 Oktober 2010

Sungai Penuh Online : Tim Sukses Cawako Pecah


Banyak Pindah ke BS-Nasrun, Peta Politik Berubah
SUNGAIPENUH - Majunya Pasangan Safriadi, atau biasa disapa Bang Safriadi (BS) yang berpasangan dengan Nasrun Farud, merubah peta politik jelang Pilwako Sungaipenuh. Beberapa tim sukses Calon Wali Kota  (Cawako) Sungaipenuh dikabarkan mulai pecah. Salah satunya tim pemenang pasangan Hasvia-Amrizal Jufri.

Sejumlah tim pemenangan Hasvia-Amrizal Jufri terlihat hadir pada pertemuan yang digelar di kediaman Safriadi beberapa hari lalu. Beberapa di antara mereka bahkan sudah menyatakan dukungan ke  pasangan BS-Nasrun. Dikonfirmasi di kediamannya, kemarin (17/10), Bang Safriadi (BS) mengakui hal tersebut.
Menurut dia, beberapa nama tim pemenangan dari cawako lainnya sudah datang menemuinya dan menyatakan dukungan. ‘’Beberapa nama memang masih keluarga saya. Tentu dia datang dan memberikan dukungan, kan kita adalah pasangan yang paling akhir memastikan maju. Jadi wajar kalau ada tim pemenangan yang kini baru memastikan memberikan dukungan ke pasangan kami,’’ katanya.
Merapatnya beberapa tim pemenangan pasangan lain ke Safriadi- Nasrun ditengarai karena terjadinya perubahan peta politik di Kota Sungaipenuh saat ini. Kecamatan Sungaipenuh yang memiliki mata pilih sekitar 25 ribuan tersebut, hanya menampilkan dua calon orang nomor satu, yaitu Safriadi dan Hasvia. Sedangkan beberapa nama lainnya hanya menjadi nomor dua.
Perolehan suara Safriadi yang merupakan putra Kumun, diprediksi akan meninggalkan pasangan lain. Belum lagi ditambah suara dari Kecamatan Tanah Kampung yang memiliki hubungan kepartaian. Lalu, ditambah kekuatan ketua tim pemenangan Ferry Siswadi yang memiliki basis suara hampir di semua kecamatan di Kota Sungaipenuh.
Kuatnya kans Pasangan Safriadi-Nasrun Farud inilah yang menyebabkan banyaknya tim pemenangan pasangan kandidat lain merapat ke pasangan yang diusung Hanura dan PBB, dan didukung PKB itu. Safriadi membantah soal isu yang menyebutkan dia maju hanya sebagai boneka dari salah satu pasangan cawako. ‘’Siapa bilang kita maju sebagai boneka. Kita maju dengan hitung-hitungan dan untuk menang. Kalau dua putaran kita sudah memastikan memiliki satu tiket untuk melaju ke putaran kedua,’’ ungkapnya. (ian)

Artikel yang berkaitan




0 komentar:

Posting Komentar



Bagi yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL Dan ingin membuat WEBSITE SENDIRI dengan sangat Mudah dan Murah sambil langsung praktek, Saya rekomendasikan anda belajar DI SINI atau DI SINI «« di klik biar situsnya keluar, 4 langkah Mudah dan 3 langkah JITU Murah dan Mudah Membuat WEBSITE. D12UL. D12UL


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More