Kamis, 14 Oktober 2010

Sungai Penuh Online : Tim Tujuh Jagokan Fasha

Bakal Calon Wali Kota Jambi 2013-2018

PASAR - Suwarno cs, mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi bikin gebrakan baru. Dewan penasehat PDI Perjuangan Jambi itu, siang kemarin (13/10), menggelar jumpa pers dadakan. Dia menjelaskan, bahwa Tim Tujuh Pemenangan H SY Fasha SE ME, Calon Wali Kota Jambi 2013-2018 telah dibentuk.

Tugas pertama tim yang diketuai Suwarno Soerinta itu, meminta kesediaan Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Jambi SY Fasha ME, ikut bursa Bakal Calon (Balon) Wali Kota Jambi pada Pilkada Kota 2013 nanti. “Awalnya dari bincang-bincang eks Tim Sembilan HBA, lama-lama berkembang,” kata Suwarno, kepada sejumlah wartawan, di Rumah Makan Alam Raya, Pasar Jambi, kemarin (13/10).
Ada beberapa faktor yang membuat Tim Tujuh, yakni Helmi Gazali (Wakil Ketua), Nasroel Yasir (Wakil Ketua), Jhoni IM (sekretaris), Nalom Siadari (wakil sekretaris), Usman Sulaiman (bendahara) dan Saman Abdul Latip (wakil bendahara), memilih Fasha sebagai Balon Wali Kota Jambi periode 2013-2018. Salah satunya, keberanian.
Fasha dinilai Tim Tujuh sebagai sosok yang berani, cekatan dan cepat mengambil keputusan. Selain itu, Ketua Gabungan Pengusaha Konstruksi Nasional (Gapeknas) Provinsi Jambi itu dikenal pula sebagai sosok yang rela berkorban.
“Jambi butuh orang yang berani, bukan orang pelupa. Kita mau Jambi lebih maju dari sekarang,” jelas Suwarno, diamini beberapa pengurus Tim Tujuh yang hadir pada jumpa pers itu.
Suwarno cs menegaskan, mereka yang tergabung dalam tim tujuh, semuanya bersifat individu pribadi. Tidak ada campur tangan partai dalam kepengurusan tim itu, “kita independen,” tegasnya.
Setelah dibentuk, tim itu akan bekerja sesuai relnya. Seperti Tim Sembilan pada pemenangan Hasan Basri Agus (HBA) lalu, tim pertama-tama akan meminta kesediaan calon. “Fasha mungkin belum tahu, tapi kita akan minta dia maju. Seperti HBA dulu,” jelasnya.
SY Fasha, dihubungi usai jumpa pers, enggan berkomentar banyak. Ditanya soal kesediannya maju pada Pilkada Kota 2013 nanti, dia terkesan bicara hati-hati. “Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas aspirasi dan kepercayaan yang telah diberikan Tim Tujuh (7),” ujarnya, diplomatis.
Meski begitu, usulan Tim Tujuh tetap jadi bahan pertimbangan bagi Fasha. “Saya akan berkoordinasi dengan keluarga dan partai saya (Golkar, red),” tandasnya.(nas)

Artikel yang berkaitan




0 komentar:

Posting Komentar



Bagi yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL Dan ingin membuat WEBSITE SENDIRI dengan sangat Mudah dan Murah sambil langsung praktek, Saya rekomendasikan anda belajar DI SINI atau DI SINI «« di klik biar situsnya keluar, 4 langkah Mudah dan 3 langkah JITU Murah dan Mudah Membuat WEBSITE. D12UL. D12UL


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More