Minggu, 17 Oktober 2010

Sungai Penuh Onlline : Juber Cabup Golkar Tanjabtim

Maryadi-Syahroni Mencuat di Sarolangun

JAMBI - DPD I Golkar Provinsi Jambi akhirnya memutuskan mengusung Wakil Bupati (Wabup) Tanjab Timur (Tanjabtim) M Juber, sebagai cabup Golkar  Tanjabtim.
Menurut Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi, Zoerman Manap,  keputusan itu diambil setelah adanya hasil survei yang menunjukkan elektabilitas Juber paling tinggi dibanding kandidat lainnya.
            ‘’Selain kader murni, hasil surveinya menunjukkan Juber paling tinggi. Saat ini tinggal menunggu penetapannya saja dari DPP yang kemungkinan besar akan turun pekan depan,’’ ujar Zoerman di DPRD Provinsi Jambi, kemarin.

            Bagaimana dengan pendamping? Zoerman mengatakan, pihaknya menyerahkan kepada Juber untuk mencari pendamping, bisa  dari rekan koalisi yang nantinya akan terbentuk.
            ‘’Ya bisa saja dengan Isrono atau dengan Syahril Samingin,’’ ujarnya saat dikonfirmasi terkait dua nama tersebut.
            Di DPRD Tanjabtim, Golkar hanya memperoleh tiga kursi, dengan demikian harus berkoalisi dengan partai lain untuk bisa mengusung pasangan calon.
            Menurut Zoerman, pihaknya berharap bisa berkoalisi dengan Demokrat yang notabenenya meraih dua kursi di DPRD, serta dengan PKB dan PKS yang masing-masing meraih satu kursi.
            ‘’Yang jelas, Juber kita usung sebagai cabup,’’ pungkasnya.
            Sementara itu, di Sarolangun, beberapa PK Golkar menyatakan keinginannya agar Golkar mengusung duet Maryadi-Syahroni. ‘‘Dari komlur yang ada memang lebih condong pada Maryadi-Syahroni,’‘ ujar Tim Sukses Syahroni, Rully Manurung.
Maryadi dan Syahroni sendiri pernah berpasangan di pilbup Sarolangun lima tahun lalu,bahkan mereka nemepati posisi runner up saat itu.
‘‘Belajar dari pilkada sebelumnya dan wilayah lain, ini bisa menjadi catatan bagi keduanya. Jika sama-sama maju, saya yakin pasangan ini lebih diminati oleh masyarakat,’‘ yakin Rully.
‘‘Tinggal tim yang akan bergerak ke bawah,’‘ tegas Rully. 
(pin/wne)

Artikel yang berkaitan




0 komentar:

Posting Komentar



Bagi yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL Dan ingin membuat WEBSITE SENDIRI dengan sangat Mudah dan Murah sambil langsung praktek, Saya rekomendasikan anda belajar DI SINI atau DI SINI «« di klik biar situsnya keluar, 4 langkah Mudah dan 3 langkah JITU Murah dan Mudah Membuat WEBSITE. D12UL. D12UL


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More