Sabtu, 06 November 2010

Sungai Penuh Online : Dr. Aswin Rose

Dalam rangka menyambut Ramadhan 1430 H, UI mengundang para staf dan karyawan PAUI untuk menghadiri acara ceramah agama pada hari Kamis (20/8) di Balai Kirti, Gedung PAUI, Kampus UI Depok. Ceramah tersebut mendatangkan dr. Aswin Rose (alumni FK UI dan dokter ahli jantung) yang pada kesempatan hari itu hadir menjadi penceramah.
Acara dimulai dengan pembacaan Al-qur`an oleh Ari Muhari (staf PAUI), kemudian sambutan rektor UI, Prof.Dr.der.Soz Gumilar Rusliwa Somantri. Rektor menghimbau kepada para staf dan karyawan agar dalam menjalankan ibadah puasa tidaklah sekedar lahir saja tetapi juga harus secara batin. Sebelum memulai puasa hendaklah meminta maaf kepada keluarga, saudara, kerabat, dan handai taulan. Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan simbolik bingkisan Ramadhan.
Pada sesi ceramah agama, dr. Aswin Rose mengutip ayat Al-qur`an dari Surat Azzumar ayat 42: ketika manusia tidur dan wafat, Allah memisahkan jiwa manusia dari tubuhnya dan menempatkannya di alam yang lain. Jiwa mereka yang tidur dikembalikan oleh Allah ketika mereka bangun kembali, tetapi jiwa mereka yang wafat dikembalikan oleh Allah ketika hari kebangkitan nanti. Sesungguhnya hal ini menjadi bukti bagi kaum yang berpikir. Jadi, rahasia hidup dan mati hanya ditangan Allah. Dokter Aswin Rose juga menyampaikan bahwa orang yang sedang berpuasa dan melanjutkan salat taraweh adalah orang yang diampuni dosa-dosanya oleh Allah. Acara kemudian ditutup dengan salat Zuhur berjamaah, kemudian saling bersalaman untuk meminta maaf.(mga)
Sumber : http://www.ui.ac.id/
              http://aswinrose.wordpress.com/

Artikel yang berkaitan




2 komentar:

epul japanese mengatakan...

Link Blog ini sudah sya pasang dengan nama Sungai Penuh Online, silahkan di cek.........

TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR DAN KUNJUNGAN ANDA
Sungai Penuh Online mengatakan...

terima kasih mas...salam kreatif

TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR DAN KUNJUNGAN ANDA

Posting Komentar



Bagi yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL Dan ingin membuat WEBSITE SENDIRI dengan sangat Mudah dan Murah sambil langsung praktek, Saya rekomendasikan anda belajar DI SINI atau DI SINI «« di klik biar situsnya keluar, 4 langkah Mudah dan 3 langkah JITU Murah dan Mudah Membuat WEBSITE. D12UL. D12UL


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More