Senin, 08 November 2010

Sungai Penuh Online : Jelang Pemilu Kada, Wali Kota Sungaipenuh Rotasi Pejabat

JAMBI--MICOM: Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah, Penjabat Wali Kota Sungaipenuh Akmal Thaib merombak jajaran pejabat eselon II, III dan IV di lingkup Pemkot Sungaipenuh. Namun, saat pelantikan, Selasa (2/11), Akmal menengatakan mutasi yang dilakukan sama sekali tidak ada kaitannya dengan perkembangan politik di Kota Sungaipenuh yang saat ini memang tengah hangat.

"Mutasi jabatan pejabat hal yang biasa dilakukan di mana pun. Pelantikan ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan dunia politik, pejabat adalah PNS yang tidak boleh terlibat dalam politik praktis," kata Akmal.

Namun dikarenakan mutasi tersebut dilakukan menjelang pelaksanaan pemilu kada wali kota dan wakil wali kota Sungaipenuh 11 Desember 2010 telah mengundang perhatian publik.

"Mungkin banyak pihak menilai rotasi ini sangat kental dengan kepentingan politik menjelang perhelatan Pilkada," ujarnya.

Akmal Thaib menegaskan, pelantikan yang dilakukan tersebut untuk mengisi jabatan struktural baru pada instansi yang sudah dikembangkan.

Selain itu, pelantikan pejabat ini juga merupakan bentuk penyegaran tugas. Tugas baru akan lebih menantang, dan promosi jabatan pegawai bagi yang berprestasi mutlak arus dilakukan.

"Pejabat yang baru dilantik diarapkan untuk dapat memahami arah dan kebijakan yang sudah ditetapkan oleh pengambil keputusan, dalam kondisi sekarang seharusnya dapat dipahami, semuanya sudah ada target dan tenggat waktunya," ujarnya.

Pejabat di lingkup Pemkot Sungaipenuh, jangan ada yang memberikan gratifikasi kepada siapapun dan dalam bentuk apapun agar selamat dalam menjalankan tugas sesuai dengan Tupoksi, tambahnya. (Ant/wt/OL-01)
Sumber : Mediaindonesia.com

Artikel yang berkaitan




0 komentar:

Posting Komentar



Bagi yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL Dan ingin membuat WEBSITE SENDIRI dengan sangat Mudah dan Murah sambil langsung praktek, Saya rekomendasikan anda belajar DI SINI atau DI SINI «« di klik biar situsnya keluar, 4 langkah Mudah dan 3 langkah JITU Murah dan Mudah Membuat WEBSITE. D12UL. D12UL


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More