Senin, 08 November 2010

Sungai Penuh Online : Surat Suara Mulai Dicetak

JAMBI - Surat suara untuk Pilwako Sungaipenuh yang bakal digelar 11 Desember mendatang, mulai dicetak oleh pihak rekanan.Menurut Ketua KPU Kerinci, Wazirman, pencetakan itu dimulai setelah pihak KPU Kerinci melihat contoh kertas suara yang sebelumnya sudah dicetak.

‘’Rekanan sudah memperlihatkan contoh surat suara tersebut, setelah kita cek, tidak ada masalah, makanya hari ini akan kita plenokan, dan surat suara itu pun akan mulai dicetak hari ini,’’ jelasnya saat dihubungi via ponsel, semalam.
Dia menambahkan, jumlah surat saura yang akan dicetak sebanyak 66.679 ditambah 2,5 persen.
“Rekanan hanya tinggal menunggu intruksi KPU saja,” tambahnya.
KPU menargetkan suarat suara ini selesai tepat waktu sehingga tidak menghambat tahapan pilwako.
“Satu minggu sebelum pemungutan, semua logistic sudah harus didistribusikan,” tambahnya.
Beberapa kriteria surat suara, katanya, yakni tepat jenis, tepat kualitas dan tepat waktu.
“Ini juga harus diberlakukan untuk semua logistik pilwako yang ada, misalnya perlengkapan ATK mapun kelengkapan lain di TPS,” imbuhnya.
Lebih spesifik, terkait kualitas surat suara, menurut Wazirman, disesuaikan dengan aturan perudangan-undangan yang ada, misalnya saja terkait adanya kode keamanan.
“Tentu harus ada security printingnya, dan kualitas yang bagus,” tandasnya.
(wne)

Artikel yang berkaitan




0 komentar:

Posting Komentar



Bagi yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL Dan ingin membuat WEBSITE SENDIRI dengan sangat Mudah dan Murah sambil langsung praktek, Saya rekomendasikan anda belajar DI SINI atau DI SINI «« di klik biar situsnya keluar, 4 langkah Mudah dan 3 langkah JITU Murah dan Mudah Membuat WEBSITE. D12UL. D12UL


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More