Rabu, 18 Mei 2011

Laba-laba Berwajah Manusia Yang Bikin Heboh

PONTIANAK- warga Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar, dihebohkan penemuan seekor laba-laba yang disebut-sebut menyerupai manusia. Hewan kecil dari jenis Arthropoda ini terlihat berbeda dengan jenisnya karena memiliki punggung yang menyerupai wajah manusia."laba-labanya seperti ninja," ujar seorang siswa sekolah dasar yang ikut melihat laba-laba.

Laba-laba unik itu disimpan di dalam toples plastik transparan. Di dalamnya toples terdapat daun lengkap dengan tangkainya. Pada tangkai itulah laba-laba merayap. Ketika banyak orang yang ingin melihatnya, pemilik laba-laba, Yusmia (20) langsung mengeluarkannya.

Saat diperhatikan seksama, laba-laba berukuran kecil itu memiliki jumlah kaki yang sama dengan laba-laba lainnya, yakni berkaki delapan. Perbedaannya ada pada bagian luar tubuhnya. Jika diperhatikan seksama, menyerupai wajah manusia. Terdapat seperti kepala dan dua mata. Pada bagian bawah terdapat sekat-sekat seperti gigi.

"Sudah dua hari laba-laba ini. Kami masukkan ke dalam toples. Tetapi sampai hari ini masih bingung mau diberi makan apa," ungkap Yusmia.

Yusmia menemukan laba-laba itu bersama teman lelakinya, Tri Adiwibowo. "Saya datang ke rumah dia (Yusmia,red) Kamis (5/5). Pada pukul 11.30, kami membersihkan belakang rumah. Membuang semak-semak dan memotong ranting. Rencananya juga akan membuat kursi santai," kata Tri.

Ketika sedang mematahkan ranting, mereka menemukan seperti kepompong. Ketika dipegang, bergerak-gerak. Ternyata benda menyerupai kepompong itu adalah seekor laba-laba. "Setelah diperhatikan bentuknya aneh. Kami ambil dan masukkan ke dalam toples," ujar Tri.

Mereka pun menyimpan laba-laba tersebut. Tidak ada sedikit pun keanehan yang mereka rasakan sebelum ataupun sesudah menemukannya. Hanya saja, laba-laba tidak banyak bergerak. Selain itu, pada hasil jepretan kamera, laba-laba terlihat dalam bentuk-bentuk berbeda. Kadang menyerupai boneka, kadang seperti ninja.

"Masih bingung juga mau diapakan laba-laba ini. Kami simpan saja, jika ada yang ingin melihatnya, kami tunjukkan. Tapi mungkin akan kami kembalikan lagi ke alam," timpal Tri. (uni/fuz/jpnn)
Sumber :www.kerincigoogle.com dan jpnn

Artikel yang berkaitan




0 komentar:

Posting Komentar



Bagi yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL Dan ingin membuat WEBSITE SENDIRI dengan sangat Mudah dan Murah sambil langsung praktek, Saya rekomendasikan anda belajar DI SINI atau DI SINI «« di klik biar situsnya keluar, 4 langkah Mudah dan 3 langkah JITU Murah dan Mudah Membuat WEBSITE. D12UL. D12UL


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More