Jumat, 03 Juni 2011

Inilah Daftar Bank Terbaik di Indonesia


Pahdizul.com - Hasil kajian riset Infobank 2011 menunjukkan PT Bank CIMB Niaga Tbk menjadi bank terbaik. Bank CIMB Niaga menempati peringkat pertama, yang disusul PT Bank Rakyat Indonesia Tbk dan PT Bank Danamon Tbk di peringkat tiga. Peringkat itu untuk kelompok bank dengan modal di atas Rp10 triliun.

Sementara itu, bank bermodal Rp1-5 triliun, peringkat pertama ditempati PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. Bank Jatim dan Bank Jabar Banten menempati masing-masing peringkat dua dan tiga.

Peringkat itu dilakukan terhadap 120 bank, dengan hasil 71 bank meraih predikat "sangat bagus", 37 bank berpredikat "bagus", 9 bank berpredikat "cukup bagus", 1 bank berpredikat "tidak bagus," dan 2 bank absen. Biro Riset Infobank melakukan kajian terhadap 120 bank berdasarkan laporan keuangan yang dipublikasikan.

Kriterianya, rasio kecukupan modal (CAR), aktiva produktif, return on average assets dan return on average equity, likuiditas yang diukur dari loan to deposit ratio (LDR), dan tingkat efisiensi.

Menurut Chief of Research Biro Riset Infobank, Ateng Anwar Darmawijaya, meningkatnya modal bank ditambah banjirnya likuiditas membuat bank agresif menyalurkan kredit. "Tebalnya net interest margin (NIM) mendongkrak laba bank yang mayoritas ditopang pendapatan bunga bersih," ujar Ateng.

Sementara itu, Direktur Biro Riset InfoBank, Eko B Supriyanto, menambahkan, kondisi ekonomi yang baik mendorong bank mencatat kinerja gemilang. "Bank yang mecetak predikat "sangat bagus" adalah bank yang berhasil memanfaatkan momentum pertumbuhan," ujarnya. (art)
Sumber : Pahdizul.com

Artikel yang berkaitan




0 komentar:

Posting Komentar



Bagi yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL Dan ingin membuat WEBSITE SENDIRI dengan sangat Mudah dan Murah sambil langsung praktek, Saya rekomendasikan anda belajar DI SINI atau DI SINI «« di klik biar situsnya keluar, 4 langkah Mudah dan 3 langkah JITU Murah dan Mudah Membuat WEBSITE. D12UL. D12UL


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More